RSS

Arsip Kategori: Uncategorized

Lelaki Langit


Suka dengan kata terakhir ‘Tak mudah, namun bukan berarti tak mungkin’. Gw selalu menggunakan kata-kata ini soalnya buat motivasi.

Catatan Kecil Ega

Lelaki langit, sebut saja ia begitu. Aku pun tak tahu lagi harus menyebutnya dengan sebutan apa. Terlebih jika mengingat akhlaknya yang kian elok menurutku. Dan ku pikir, bukan hanya aku saja yang beranggapan demikian. Aku sudah kekurangan ide pula, jika ternyata memang sebutan itu terlalu berlebihan baginya. Biarlah itu menjadi penghargaan baginya.

Jujur, aku kagum padanya. Bukan karena ia lelaki dan aku perempuan. Bukan itu. Sama sekali bukan. Memang, tidak bisa dipungkiri sebagai lelaki banyak yang menilai bahwa ia memiliki kelebihan dalam segi fisik dan otak yang cerdas. Tetapi bukan itu sudut pandang yang ingin ku bahas. Kali ini lebih dari itu. Tentang perangainya yang dikenal sangat wara’ (sikap menahan diri dari perkara yang membahayakan, seperti meninggalkan perkara yang samar dalam hukum dan hekikatnya. Sikap ini mencakup menahan diri atau berhati-hati dalam memandang, berbicara, memakan, mendengar, urusan syahwat, serta jual beli).

Lihat pos aslinya 763 kata lagi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 1, 2014 in Uncategorized

 

Satu Rindu


R.H.'s Blog

Hujan teringatkan aku
Tentang satu rindu
Dimasa yang lalu
Saat mimpi masih indah bersamamu

Terbayang satu wajah
Penuh cinta penuh kasih
Terbayang satu wajah
Penuh dengan kehangatan

Lihat pos aslinya 101 kata lagi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 26, 2013 in Uncategorized

 

Absurditas Hubungan Cowok dan Cewek


Cak agak ditengok-tengok yang ini…

Catatan Kecil Ega

Cewek dan cowok memang sudah diciptakan berbeda dari sononya. Alasannya bukan untuk saling menjatuhkan atau membeda-bedakan, melebihkan atau melemahkan satu sama lain. Tetapi sebaliknya, perbedaan itu yang justru memang memiliki tujuan untuk saling melengkapi antara satu hal dengan hal lainnya. Perbedaan itulah yang membuat agama pun merangkum seperangkat aturan yang berkaitan dengan cewek atau cowok itu sendiri, termasuk aturan mengenai pergaulan bagi keduanya.

Nah, belakangan lagi ada beberapa teman cewek yang curhat tentang cowok-cowok baru yang sedang dekat-dekat dengan label persahabatan. Berdasarkan pengalaman saya yang seringkali absurd, pada dasarnya gak ada kamus persahabatan sejati antara cowok ke seorang cewek. Kalau kata anak zaman sekarang, pasti ada “modus” dibalik itu semuanya. Makanya, saya gak jarang mengingatkan teman-teman perempuan saya itu untuk gak gampang percaya, apalagi “jual murah”. Misal, baru kenal sama seorang cowok sudah boleh antar ke rumah atau main lama-lama, ada lagi yang tiap jam bahkan detik bales-bales BBM…

Lihat pos aslinya 432 kata lagi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2013 in Uncategorized

 

Sepatu


Tergantung pada ukuran
Tergantung pada jenis, menawan
Tergantung pada warna, sepadan
Tergantung pada bentuk, yang ini sama saja kawan
Tergantung pada harga, ini juga yang akhirnya menentukan Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 24, 2013 in Uncategorized

 

Bismillah


Bismillah, ya, mungkin kata itulah yang muncul pertama kali di benak saya saat hendak memulai petualangan di dunia blogger ini. Mungkin di antara banyak orang, saya termasuk orang yang ketinggalan karena baru sekarang terpikir untuk membuat blog. Bukannya saya tidak tahu tentang ‘dunia ini’, hanya saja mungkin saya termasuk orang yang malas untuk menge-post-kan tulisan-tulisan saya, terlebih lagi karena sering kali saya tidak memiliki keberanian yang cukup untuk mempublikasikan sesuatu. Apalagi semenjak banyaknya kasus yang diberitakan di televisi tentang orang-orang yang harus berurusan di meja hijau cuma gara-gara mengungkapkan isi pikiran dan hati mereka di dunia maya. Oleh karena itu, terkadang saya bingung untuk menyampaikan pendapat-pendapat saya di muka umum. Lantas mengapa saya sekarang mau menulis di blog? Jawabannya adalah karena saya rasa saya butuh sebuah media yang bisa melatih saya dalam membuat suatu tulisan yang layak untuk dipublikasikan. Saya harap dengan menulis di blog ini, saya akan menerima lebih banyak saran dan kritik dari para pembaca sekalian. Semoga blog ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca. Amin. Akhirul kalam, saya ucapkan terima kasih.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 21, 2010 in Uncategorized