RSS

Bangunkan ya Rabb


Sebenarnya saya sedang di zaman apa sih, ya Rabb?
Kok ada orang yang tega bantai saudaranya sesama muslim?
Kok ada manusia yang bantai manusia lain, bahkan mereka nampak begitu senang?
Kok ada manusia kuat yang ‘menghisap’ manusia yang lemah, bahkan selemah wanita, ibu, dan bayinya?
Bukankah yang kuat seharusnya melindungi yang lemah, ya Rabb?
Yang melenceng dianggap wajar, yang lurus dianggap menyimpang
Ini zaman apa sebenarnya ya Rabb?
Hah.. kuharap ini hanya mimpi ya Rabb..
Kuharap Engkau cepat bangunkan Aku ya Rabb..
Atau kuakan menjadi bagian dari saksi akan gusar-Nya Engkau
Dengan tingkah pola laku makhluk-makhluk yang Engkau ciptakan ini ya Rabb..
Kupikir… mungkin sebentar lagi diriku akan menyaksikan bagian antiklimaks dari mimpi-mimpi ini
Sebagaimana yang Engkau sampaikan kepada kami…
Yang di darat, yang di laut, yang di udara, semesta sudah menunjukkan kode-kodenya…
Tapi, kami, tuli, bisu, dan buta
Hingga Engkau, sebagai sutradaranya, akhirnya akan mengatakan ‘cut’
dan serta merta drama panjang ini pun akan berakhir

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 28, 2014 in Cerita kecil, Islam

 

WANTED!


Relawan buat bencana Sinabung…
Sile isi formulir berikut…
FORMULIR Relawan TERBARU

setelah diisi kirim ke banasti@gmail.com
CP: Basrah (085296114588)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 27, 2014 in Update

 

Cerita Koas-OS-Part 1


Kali ini, kita cerita tentang koas di bagian bedah mulut (BM/OS/oral surgery). Kata sebagian besar koas, departemen bedah mulut adalah departemen syurga. Ah, masak iya? Namanya saja sudah mengerikan begitu, masak iya bisa jadi syurga?

Saya masuk departemen ini dari tanggal 2 Desember dan seharusnya keluar pada tanggal 15 Februari lalu, namun siklus kami diberi perpanjangan 2 minggu karena departemen berikutnya belum menerima kedatangan siklus baru, lantaran situasi koas di sana padat merayap.

Nah, jadilah mulai tanggal 2 Desember, kami, satu siklus, masuk ke departemen ini. Sebelum masuk, senior-senior koas memberi wejangan -mudah-mudahan ga sesat- untuk siap-siap ‘alat pembunuh’ Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 23, 2014 in Cerita kecil, Perkuliahan

 

Pesan dan Gumaman


IMG_0358Aggghhh.. mahasiswa. Apalah kerjanya?

Apa? Apa yang kamu katakan? Kata si kawan, “Banyak sangatlah kerja kita, Kau tak lihat ini..Ini…

Hanya tumpukan kertas..gumamku

“Ini jurnal, yang ini laporan, yang ini makalah, yang ini….”

Hah, tak usah diteruskan, Aku tahu..

“Banyak sangatlah kerja kita..”

“Setelah tamat, apa rencanamu?” tanyaku Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 2, 2013 in Cerita kecil, Perkuliahan

 

Satu Rindu


R.H.'s Blog

Hujan teringatkan aku
Tentang satu rindu
Dimasa yang lalu
Saat mimpi masih indah bersamamu

Terbayang satu wajah
Penuh cinta penuh kasih
Terbayang satu wajah
Penuh dengan kehangatan

Lihat pos aslinya 101 kata lagi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 26, 2013 in Uncategorized

 

Absurditas Hubungan Cowok dan Cewek


Cak agak ditengok-tengok yang ini…

Catatan Kecil Ega

Cewek dan cowok memang sudah diciptakan berbeda dari sononya. Alasannya bukan untuk saling menjatuhkan atau membeda-bedakan, melebihkan atau melemahkan satu sama lain. Tetapi sebaliknya, perbedaan itu yang justru memang memiliki tujuan untuk saling melengkapi antara satu hal dengan hal lainnya. Perbedaan itulah yang membuat agama pun merangkum seperangkat aturan yang berkaitan dengan cewek atau cowok itu sendiri, termasuk aturan mengenai pergaulan bagi keduanya.

Nah, belakangan lagi ada beberapa teman cewek yang curhat tentang cowok-cowok baru yang sedang dekat-dekat dengan label persahabatan. Berdasarkan pengalaman saya yang seringkali absurd, pada dasarnya gak ada kamus persahabatan sejati antara cowok ke seorang cewek. Kalau kata anak zaman sekarang, pasti ada “modus” dibalik itu semuanya. Makanya, saya gak jarang mengingatkan teman-teman perempuan saya itu untuk gak gampang percaya, apalagi “jual murah”. Misal, baru kenal sama seorang cowok sudah boleh antar ke rumah atau main lama-lama, ada lagi yang tiap jam bahkan detik bales-bales BBM…

Lihat pos aslinya 432 kata lagi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2013 in Uncategorized

 

Catatan KOAS Periodonsia


10-tip-reading-books-knowlegde-seo-dota-readTadaaaa… Selamat memasuki dunia koas, nak. Finally, you come to here, to the jungle! Ah.. masak sih, pikir saya waktu itu. Okelah, mari kita coba. Ya, hari itu, Senin, 3 Juni 2013, saya resmi jadi anak koas, koas gigi, catat itu. Dan Departemen yang pertama kali saya masuki adalah Departemen Periodonsia. Ohh.. departemen doorsmear itu ya? Apa katamu? Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2013 in Cerita kecil, Hobi, Islam, Perkuliahan